Kabur deh


Hobi papi adalah tidur. Serius. Papi bisa tidur dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja. (Eh nggak deng..gak dengan siapa aja deng. Jangan sampai deh..amit amit..knock on wood.) Kalau Mami lagi gak ada..ya terserah aja sih ya..tapi kalau Mami di rumah, gak betah kan liat Papi tidur aja. Biasanya kalau sudah seperti itu, Mami sudah siapkan macam macam tugas untuk Papi kerjakan.

 

Pada suatu hari Minggu, melihat taman depan sudah gondrong, Mami mulai melakukan pemangkasan dengan harapan Papi yang lagi tidur tidur ayam melihat dan langsung tergerak untuk membantu.

Sayangnya, harapan mami gak terkabul. Papi santai aja tuh, malah kayaknya makin asyik tidur ayamnya.

"Wah... Ini gak bisa dibiarkan" pikir Mami. Lalu Mami masuk ke rumah dengan berlagak kecapean dan manggil si Papi..."Pi... "Panggil mami..masih lembut nih.. Tidak ada jawaban... "Papi...."suara naik 1 level... Masih cuek... "PIIII.." akhirnya mami mulai agak keras... Papi ngucek ngucek mata dan tanya dengan malasnya... "Apa sih Mii..." "Papi...mami kecapean nih potong tanaman..lanjutin donk Pi..aduh pegel pegel nih" keluh Mami manja... "Iya Mi..nanti Papi potongin... "Gak ada nanti nanti....sekarang..!" sembur Mami...

Dan akhirnya Papi pun males malesan berjalan ke pagar depan untuk mulai memangkas tanaman. Belum ada 5 menit memangkas, ada tetangga yang manggil, "Pak Riswan.. rajin nih...".
Mami tahu bahwa ini cuma basa basi tetangga donk..tapi..Papi dengan cerdiknya langsung menanggapi dengan ngobrol panjang lebar dan akhirnya malah minta ijin ke Mami untuk keluar dengan alasan dipanggil pak RT dengan belagak terburu buru.. Pohon yang sedang dipangkas ditinggal begitu aja dengan separoh tanaman sudah botak.

Mami yang tahu gaya Papi bebas dari kerjaan sebel,  dan akhirnya cuma bisa ngomel ngomel dalam hati...ihhh si Papi.........

Komentar

Postingan Populer