Belajar donk Kk



Si kk sekarang sudah kelas 3 SMP. Tapi hobinya main game itu gak berubah lo. Memang dia main game cuma di hari sabtu dan minggu dan memang gara gara main game bahsa inggris dan komputer dia nilainya paling tinggi di sekolahnya.Tapi maunya Mami, dia tuh sadar bahwa kelas 3 Smp itu berat dan harusnya dia berkecimpung sama buku terus terusan.  Harusnya dia tuh makan aja gak sempet saking rajinnya belajar. Harusnya kamar dia tuh penuh rumus rumus math dan fisika..harusnya..harusnya.. dan banyak harusnya lainnya.


Tapi yah gitu...si KK anteng aja main game..belajar ya suka suka dia.


Inilah saatnya si mami harus turun tangan.


Maka, pada suatu saat, mami ngumpulin kk, papi, dan ade di ruang keluarga. Mami pun mulai memberikan wejangan dengan menambah sedikit air mata untuk meminta komitmen semua pihak agar bisa membantu kk dalam belajar. Papi pun dimohon agar memperhatikan lebih pelajaran anaknya. Semua di saat itu berkomitmen untuk membantu kk belajar. Wejangan ditutup dengan saling memeluk antara anggota keluarga. Seminggu pertama perubahan terjadi. Kk yang belajarnya lebih giat, ade yg bantu kk belajar, papi yg monitoring kk belajar. mami? Ya mami nonton tv lah..kan udah cape kerja. Tapi ya itu...perubahan cuma bertahan seminggu. Sesudah itu balik ke semula.


Wah..harus bikin strategy baru nih kata mami sambil garuk garuk kepala.


Dan strategy barunya adalah mami turun tangan langsung mengajar si kk.. 2 minggu pertama..kerjasama lancar... Minggu berikutnya.. mami mulai males malesan... Minggu ke 4 ya kk belajar sendiri lagi, yang dengan santainya itu..ini masih jadi PR buat mami dan papi..strategi apa lagi yang bisa dilakukan...ya Gusti..

Komentar

Postingan Populer