Belanja


Aku bekerja di perusahaan minyak dengan gaji yang so so lah, dicukup cukupin. Sebagai seorang wanita, belanja itu termasuk kebutuhan pokoklah. Apa yang dibelanjakan sebenarnya gak terlalu penting, asal bisa belanja. Nah..sebagai seorang ibu dan istri, ada kalanya belanja untuk keperluan diri sendiri itu bikin rasa berdosa lo. Kok ya belanja buat diri sendiri padahal baju suami dan anak sudah pada robek robek.

Biasanya, untuk menghilangkan rasa berdosa, jika aku membeli baju kaos, maka akan membeli baju dengan ukuran XL. Kebetulan papi, aku dan kakak, ukuran bajunya ya mirip.. pulang ke rumah aku bilang kalau baju itu buat papi atau kk. Padahal biasanya baju tersebut aku duluan yang pakai..😁.

Nah yang agak susah kalau membeli barang yang khusus cewek..kayak sepatu pesta misalnya. Kalau sudah seperti itu..biasanya aku akan bilang bahwa sepatu itu buat Ade..tapi karena kaki Ade belum cukup..mami pakai dulu..

Awal awal memang mereka percaya percaya aja... Tapi lama lama kayaknya mereka udah mulai curiga deh, sehingga sekarang si kk bilang gini..kalau mau beliin baju, barengan kk aja ya mi.. atau si ade bilang gini.. mi gak usah beli sepatu lagi...ade udah punya banyak sepatu.

Yah akhirnya... Ruangan kantor deh yang jadi tempat penimbunan barang sebelum disortir untuk dibawa pulang. Gimana donk.. punya solusi lain?

Komentar

Postingan Populer