Keikut Pilkada

Pilkada DKI kali ini memang luar biasa. Mami yang biasanya cuek aja dengan politik, sekarang dengan tekun mengikuti dan memegang salah satu calon. Tahu kan kalau pilkada sekarang panas banget. Segala macem info, fitnah, dll diblow up sedemikian rupa, sehingga kita-kita yang awam dibuat bingung dan sakit kepala.
Dasar Mami, terseretlah Mami ke pusaran berita itu. Dan akibatnya ya Mami ngomel-ngomel terus tiap denger berita yang jelekin cagub Mami. Papi dan anak-anak sudah pasrah ya.. gak mau komen. Tapi kadang si Papi kumat isengnya dan teriak-teriak kalo cagub lawan pilihannya mami oke, ganteng, santun dan sebagainya. Biasanya sih Mami terpancing dan ngerepet panjang lebar ceramah tentang calon pilihan mami yang top banget.
Mami selalu bilang gini ," pokoknya kalau bukan cagub Mami yang menang, Mami pindah dari Jakarta...", Dan biasanya yang komen ya si Ade..."kita tinggal memang di Jatiasih kok Mi...".
Tapi kemudian Mami mikir lagi. Mami kan orangnya toleran ya. Gak ada tuh atas nama seagama atau beda agama seseorang menjadi punya priviledge lebih, secara profesionalisme speaking. Hasil kerja lah yang selalu dilihat. Dengan gaya Mami yang mau menerapkan ke anak-anak untuk tidak melihat seseorang dari SARA dan keinginan Mami untuk menghindarkan anak-anak dari fanatisme, gak boleh juga donk Mami kemudian segitu memujanya salah satu Cagub. Akhirnya Mami mulai melunak dengan agak-agak cuek tentang Pilkada.
Ketika Pilkada ternyata menjadi 2 putaran, Mami udah mulai males untuk mengikuti berita. Tapi tetap Mami milihnya ya Cagub kesayangan Mami. Di Media sosial, jika sudah ada yang jelekin Cagub Mami, Mami akan unfollow. Ketika Mami cerita sama Papi, komen Papi " Segitunya Mi.." dan Mami akan jawab, " Males pi bacanya. Mami unfollow juga kalo tuh orang ngomongin SARA kok Pi.. gak cuma soal Cagub."... " Iya deh mi"...Kata Papi sambil kilik kuping.
Dan saat ini quick count sudah dimulai dan survey mulai bergentayangan di TV-TV. Mami yang sudah ogah ngikutin akhirnya nutup hasil survey yang nongol di pojok kiri atas TV dengan ngegantungin serbet. Ade dan KK yang tahu kemudian iseng ganggu Mami dengan ambil serbet itu dan terlihatlah hasil survey. Setiap kali anak-anak ambil, Mami akan teriak,"jangan ambil...Mami gak mau lihat" dan ketawa-ketawa lah anak-anak lihat si Mami.
Walau Mami makin lama makin kelihatan cuek tentang Pilkada ini, pas Papi iseng nyari Mami ke kamar, kedengeran juga kalo Mami lagi sesenggukan lihat hasil survey.... ceile... segitunya Mi... ckckckck.









Komentar

Postingan Populer