Makan creatif

Enaknya kerja di perusahaan minyak, adalah sering makan-makan, betul gak Ibu ibu.
Nah makan-makan ini juga gak cuma di resto biasa. Makan-makannya di resto bintang 5, yang kalau beli sendiri mikir 10 kali lah seperti Hard rock, Mulia hotel, shangrila dll.
 
Setiap kali habis makan-makan, mami suka pamer tuh sama Papi dan anak-anak. Mami suka buka website resto tersebut dan bercerita ke anak- anak dengan lebay selebay lebaynya. Jahil ya..
"De... Mami tadi makan di mulia donk...wah enak lo de.. semua makanannya boleh diambil sesukanya... " Ade dan KK dengan mata berbinar-binar mendengarkan sambil ngemil silver queen yang mami beliin..." iya Mi?".. " Enak banget ya Mi", " Bawain ya Mi".
Papi yang juga dengerin cuma bilang, "Mami tuh ya, makan enak-enak, kami cuma dapet cerita, dibawain silver queen doank... ampun deh si Mami".
Wah, gak enak juga ya komen Papi. Maunya Mami sih ngajak mereka makan resto bintang 5 itu, tapi kalo harus bayar sendiri, bisa 500 ribu per orang, wah..gak rela donk ah.

Tapi karena komen papi itu, Mami jadi mikir kreatif. Mami lihat kalender dan tahu kalau besok, ada makan-makan lagi nih di Hard Rock Caffe.
Mami pun bilang ke anak-anak, "besok mami bawain makanan deh.. Ribs..pasti enak".
Anak-anak langsung bilang " cihui..bener ya Mi".

Besoknya, ketika mami sedang siap-siap mau ke kantor, si Ade bangun dan sambil menguap bilang, 
"bener ya Mi, bawa Ribs"... Mami dengan santainya bilang.."pasti mami bawain".
Ketika sampai kantor, Mami langsung confirm ke yang mengatur makan-makan. "Bener kan kita ada makan-makan gratis di Hard Rock?". "Confirm mbak," kata temenku.
Okeh, Mami mulai cari menu Hard Rock yang isinya 3 ribs + kentang tumbuk. Rencana Mami, Mami makan kentang tumbuk aja + minum, Ribsnya dibungkus. Biasanya, cewe-cewek kalau makan kan gak habis, makan steak aja pasti dapatlah dari kanan kiri.
Dan ketika makan siang tiba, Mami sudah ambil posisi paling jauh dari bos walau masih sederetan. Gak enak donk kalau nanti bos tahu Mami bungkus makanan.
Ketika pesen makanan, Mami bisik bisik ke pelayannya, " Mba, aku pesan yang ini ya. Tapi ribsnya kebanyakan, jadi bungkus aja. Mashed potatonya aja yang dikeluarin". "Oke bu" Kata pelayannya.
Teman yang duduk di kanan-kiri ketawa-tawa aja lihat tingkah Mami. Dan ketika makanannya keluar, bungkusan ribsnya juga diberikan.
Mami taruh bungkusan ribsnya di kursi samping mami. Ketika di pertengahan makan, ntah kenapa semua orang yang duduk diantara Mami dan bos maju semua, sehingga mami yang lagi nyender di kursi, dan bungkusan makanannya kelihatan sama bos. Ngelihat gelagat bos sudah mau tanya, langsung aja Mami bilang,"Ini pak.. makanannya saya bungkus, kebanyakan". Temen kanan kiri yang udah tahu tingkah Mami, pada ketawa-ketawa aja.
si Bos bilang, " nggak apa... bungkus aja". Alhamdulillah, bener nih bos... dan langsung mami pesen satu ribs lagi buat dibungkus... kapan lagi....
Kapok deh si Bos...





 

Komentar

Postingan Populer