Mimpi mami - ketika WFH

Mi punya mimpi untuk pensiun mami nanti. Mimpi yang berbeda banget dibanding yang pemah mami angan2kan ketika masih ada papi. Mimpi mami yang dulu adalah ketika pensiun, pulang ke kampung papi, danau di belakang rumah gunung di depan rumah.. dan bertani, tanam bunga bungaan yang mami suka... sewain airbnb  2 kamar....ah heaven.

Sekarang mimpi mami adalah keliling dunia. ketika pensiun nanti, mami mau backpackeran mengunjungi belahan dunia lain. ketika KK dan ade sudah selesai kuliah sih, itu saatnya mami having fun sendiri.
Mami mimpi tinggal setahun di UK, keliling UK, skotland, irlandia, tinggal setahun di eropa, jalan lagi ke Iran, Iraq, timur tengah, ke australia, new zealand.
Tapi  mami gak pernah tuh minat ke amerika... gak tahu kenapa,

Pengennya mami nanti masih sehat, punya uang cukup, trus backpackeran deh. Toh mami gak perlu perlu banget tinggal di tempat mewah. Mami kayaknya masih sanggup kalo cuma tidur di inn atau numpang rumah orang. Dan mami juga musti banget bisa masak yg enak. biar nanti kalo tahu2 butuh, mau nabung, bisa kerja masak yang enak.

Lagian, saat itu, mami sudah bebas sendiri, anak2 sudah besar, gak butuh lagi mami2 tukang ngomel di rumah. Dan saat itu, mami dah gak mau beli2 segala macem juga.. gak mau numpuk barang. Kalo nanti bosen di luar negeri, keliling indonesia deh. cari kost kostan di labuan bajo, lombok, bali dan main di pantai sepanjang hari.

Mami mo mulai bikin itinerary buat nanti ah.. mami sekarang 45, pensiun 58, masih ada waktu 13 tahun untuk mematangkan konsepnya dan mencari duitnya. Trus kalo nanti mami tahu2 ada jodoh lain gimana mi? yah.. cinta bisa mengubah semua rencana cyinnn... tapi ngapain mami pikirin, mending mengkhayal yang itinerary ini...
Kalau boleh, jangan pas umur 58 lah..umuur 55 dah mulai keliling dunia...

Gimana cara biar mimpi mami kesampaian... katanya sih mulai aja dulu... tapi yang pasti doa dan usaha ya...

Komentar

Postingan Populer