ART oh ART


Aku tuh gak punya ART. Sejak mba Mi pulang kampung, kami tidak lagi punya keinginan untuk punya Art yang tinggal di rumah. Dengan gagahnya aku yakin, semua kerjaan bisa beres. Ya memang sih, kebanyakan kerjaan bisa terhandle,  kecuali menyetrika.

Setelah melihat setrikaan yang bertumpuk, masih belum niat mau cari art... Pasti bisa selesailah. Satu saat bu Gatot tetanggaku cerita kalau dia kasihan sama mama Ari. Udah kena stroke, tangan kiri susah digerakkan suaminya kawin lagi pula. Sekarang mama Ari lagi cari kerja, kali ada yang mau. Dipicu rasa kasihan dan memang butuh, tanpa pikir panjang aku bilang, " saya sedang butuh buat menyetrika doank nih bu. Boleh donk kasih tahu ya".

Dan akhirnya mama Ari kerja di tempat kami. Tapi di awal aku bilang kalau gak usah datang tiap hari, ketika bisa aja dan dibayar per kedatangan. Ternyata cocok nih dengan keinginan dia. Dan mulai lah kerja di tempat kami. Hari pertama, dia datang dan 4 jam dihabiskn untuk menyetrika. Hasil setrikaan yah adalah 30 potong baju.. bolehlah, inget, dia kan kena stroke..jadi hasil segitu ya okelah.

Besoknya dia datang lagi dan waktu yang digunakan sama dengan hari sebelumnya dengana hasil yang sma juga. Dan besoknya datang lagi..datang lagi.

Waduh... Kalau sekali kedatangan 50000, sudah sepuluh hari, sudah 500000. Oke. Mami mulai cemas. Bisa miskin ini kalau tiap hari datang. mami pun bilang ke mama ari " mba..datangnya gak usah tiap hari..2 kali seminggu aja. Kalau tiap hari, bisa miskin sayah....".. dia jawab " iya deh mi".

Sekarang aku tinggal deg degan nunggu tagihan listrik....bisa jebol nih..ampuuunnn...

 

Komentar

Postingan Populer